Jumat, 28 April 2017

Panduan Pendaftaran Keanggotaan Forum Perempuan Berkarya (FPB)



Apa kabar perempuan Indonesia? Selamat datang di Forum Perempuan Berkarya(FPB). Forum ini mewadahi kiprah serta kreativitas perempuan di segala bidang, baik dalam bidang pendidikan, organisasi, literasi, wirausaha dll, sekaligus wadah interaksi para perempuan kreatif yang ingin menghasilkan karya.

Forum Perempuan Berkarya (FPB) didirikan oleh Aliya Nurlela (Penulis, Pegiat Literasi & Perempuan Inspiratif NOVA 2016). Dalam wadah ini dibantu pengurus dan tim yang sudah ditunjuk (sebagian proses).


So, kamu yang merasa perempuan di mana pun berada, boleh gabung di sini. Jangan ragu. Forum ini terbuka untuk semua perempuan dengan berbagai tingkatan usia dan latar belakang. Boleh penulis, pengusaha, karyawati, guru, ibu rumah tangga, mahasiswi, pelajar dan lainnya. Termasuk kamu yang merasa belum pernah bergabung dengan organisasi atau tidak memiliki aktivitas apa pun, jangan malu/minder untuk bergabung. Forum Perempuan Berkarya (FPB) menyambut kehadiran Anda dengan tangan terbuka.

Apa sih tujuan didirikan Forum Perempuan Berkarya (FPB)?

Tujuannya, menjadi wadah yang tepat bagi para perempuan Indonesia sebagai silaturrahmi, interaksi, komunikasi, tukar pendapat dan menghasilkan berbagai macam karya.

Nah, kamu di sini boleh menyumbangkan ide, berdiskusi, memberikan kontribusi, termasuk menawarkan peluang untuk para anggota lainnya. Tak hanya itu, jika Anda perempuan yang berprestasi atau menginspirasi, Forum Perempuan Berkarya (FPB) akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjadi mentor bagi anggota lainnya (sesuai bidang dan event yang sedang berlangsung).

Apa saja program Forum Perempuan Berkarya (FPB)?

Banyak sekali. Kegiatan-kegiatan yang terkait perempuan, akan digagas dan ditangani di forum ini; baik online maupun offline. Misal: diskusi online/offline setiap anggota, sharring organisasi & usaha, seminar perempuan, menerbitkan buku khusus perempuan, bimbingan kepenulisan, kursus wirausaha, mendirikan usaha dll. Program-program tersebut akan berkembang setelah banyak anggota aktif yang menyumbangkan ide-idenya. Artinya, kamu boleh lho menyumbangkan ide programnya!

Nah, untuk program perdana forum ini, kita lakukan bertahap ya Sist. Program perdana Forum Perempuan Berkarya (FPB) adalah membuka keanggotaan. Mengapa harus mendaftar jadi anggota? Harus dong, Sist. Bagaimana kami tahu kamu minat berkarya melalui forum ini, kalau tidak mendaftar? So, dengan kamu mendaftar menjadi anggota akan memudahkan pendataan dan menjalankan program.

Bagaimana cara mendaftar jadi anggota Forum Perempuan Berkarya (FPB)?

Mudah kok, tidak ribet, asal kamu minat. Pertama, kamu baca dulu baik-baik penjelasan di atas tentang Forum Perempuan Berkarya (FPB). Kedua, kamu tulis identitas diri berupa nama lengkap, nama pena (kalau ada), tanggal lahir, alamat domilisi, alamat email, kegiatan/aktivitas yang ditekuni. Ketiga, kirim identitas yang telah diisi lengkap ke email: forumperempuanberkarya@gmail.com. Keempat, lengkapi dengan mengirimkan biaya registrasi. Kelima, setelah semua persyaratan terpenuhi dan mendapat balasan dari admin Forum Perempuan Berkarya (FPB), kamu sudah resmi menjadi anggota di forum ini. Kamu sudah boleh ‘tanya-tanya’, sharring, menyumbangkan ide dan memotivasi temanmu untuk bergabung. Sebagai tanda keanggotaan, FPB akan mengirimkan nomor keanggotaan via email.

*Keterangan: bagi anggota Divisi Perempuan yang sebelumnya sudah registrasi keanggotaan, tidak perlu lagi melakukan registrasi.

Bagaimana cara registrasinya?

Sebagai bentuk keseriusan kamu bergabung dalam Forum Perempuan Berkarya (FPB) ini, biaya registrasi sebesar Rp40.000,-.  Biaya registrasi ini hanya sekali dan berlaku selamanya (tidak ada registrasi ulang).

Biaya dikirim ke rekening:
BRI. No. 6276-01-012423-53-6. A.n Irfa Sayidatur Rohmah.

Apabila sudah kirim biaya, harap kirim bukti transfer via email: forumperempuanberkarya@gmail.com atau konfirmasi ke 085649020039.

Kepengurusan forum ini akan dibentuk menyusul. Untuk sementara, jika ada yang perlu ditanyakan dan ingin berbicara langsung dengan Tim Forum Perempuan Berkarya (FPB), silakan kontak via email: forumperempuanberkarya@gmail.com atau contak person: 085649020039.

So, jangan ragu ya Sist, untuk bergabung. Terima kasih sudah membaca penjelasan di atas. Hidup perempuan kreatif Indonesia!

FORUM PEREMPUAN BERKARYA (FPB)

forumperempuanberkarya.blogspot.co.id
Share:

2 komentar:

  1. Assalamualaikum,
    Maaf saya mau bertanya.Kenapa alamat registrasi pendaftaran keanggotaan Forum Perempuan Berkarya (FPB) tidak bisa dibuka? Terimakaaih.
    Wassalam

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Recent Post

');

Visitor

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Ikuti Fanspage Kami